5 ITEM-WAJIB-PUNYA BUAT PECINTA GAYA VINTAGE

12:56 AM

Flamfash

Jika kamu sudah mengenal aku dengan baik, mungkin kamu tahu kalau aku adalah penyuka hal-hal vintage, bahkan aku pun tidak begitu yakin apakah aku selalu mengenakan 'gaya vintage' setiap kali, tapi 70% dari pakaian ku (jika kamu memeriksanya, mungkin nggak pernah hehehe) itu sesuatu yang antik dan 80% dari lemari pakaian ku mulai dari adalah second-hand things. Ya, aku akui kalau aku merasa jauh lebih mudah menemukan pakaian vintage dengan mencarinya di vintage store. Kalau kamu ingin memiliki barang fashion tapi nggak terlalu menyukai "barang modern", lebih mudah begitu. Tapi aku tidak mengatakan bahwa kamu tidak dapat menemukan 'barang antik' terutama untuk fashion di toko biasa, karena terkadang saya dapat menemukannya juga dari toko online atau toko offline (mungkin di mall atau mungkin dari toko barang bermerek) Ya, vintage bukan tentang berapa tua tampilannya tapi seperti apa desain dan bagaimana kamu mencocokkannya.


Jika kamu memiliki gaya favorit yang sama (maksudku vintage) sama seperti aku, tapi terkadang kamu tidak tahu apa hal pertama yang harus kamu beli atau barang apa yang harus kamu beli, berikut beberapa tips untuk kamu yang Ingin membangun atau memulai gaya vintage atau retro.


5 ITEM-WAJIB-PUNYA BUAT PECINTA GAYA VINTAGE

Blouse 


Ya, kamu bisa menemukan banyak blus dengan corak, warna, dan desain unik yang berbeda. Tip dari aku, pilih blus warna krem ​​atau putih karena itu must-have-item untuk gaya vintage. Tapi jangan lupa beli blus dengan warna atau corak yang kamu suka ya. Karena aku sangat menyukai pola bunga jadi itu adalah barang paling banyak di lemari.

Knit Sweater 


YA AMPUN! Aku bahkan tidak bisa mengatakan tidak untuk yang satu ini, must-have-item berikutnya yang harus kamu beli. Idk, tapi setiap kali aku melihat sweater jenis ini aku selalu berpikir seperti "ini sweater nenek saya" jadi aku ingin menjadi seperti itu (maksudku dengan cara yang positif, gaya vintage) Dalam pakaian seperti ini, kamu bisa menemukannya dengan Banyak warna, desain atau bahkan kerah yang berbeda.

Skirt 


Jika kamu perhatikan, saya selalu suka mengenakan rok karena ini adalah must-have-items berikutnya. Kamu bisa memilih dengan ukuran yang kamu suka, rok tanggung atau bahkan rok yang panjang . Sama seperti barang lain, kamu bisa memilih yang mana yang kamu cintai karena banyak jenis rok sesuai dengan bentuk tubuh. 

5 ITEM-WAJIB-PUNYA BUAT PECINTA GAYA VINTAGE

Low Heels


Item berikutnya adalah sepatu dan kamu bisa memilih sepatu hak rendah. Di era modern kita bisa melihat bahwa wanita memakai sepatu hak yang lebih tinggi dari sebelumnya (maksudku di era ke 50 - 70)

Pearl



Untuk accesories, mutiara adalah yang klasik yang harus kamu beli. Mereka bisa seperti anting, bros, kalung, atau apapun yang bisa menjadi aksesoris.

5 ITEM-WAJIB-PUNYA BUAT PECINTA GAYA VINTAGE


Hal berikutnya kamu bisa melengkapi gaya kamu dengan membeli gaun (panjang atau midi) dan kemudian beberapa aksesoris seperti topi, mungkin aku akan membuat postingan lain untuk tips selanjutnya buat kamu. Tunggu, ya !!


Untuk look yang satu ini, mungkin tidak terlihat benar-benar vintage, tapi aku suka lengan 'lonceng'nya. Saat itu, lengan bel ini adalah busana yang jadi trend di tahun 1970an. Jadi ya, lengan lonceng bukan ide baru, ini hanya karya lama yang diimajinasikan ulang dari 'tren' sebelumnya dalam berbagai ukuran atau desain yang sesuai dengan 'tren baru'.

5 ITEM-WAJIB-PUNYA BUAT PECINTA GAYA VINTAGE

Nah, kalau kamu penasaran dimana aku mendapatkan blouse yang aku pakai ini, kamu bisa mendapatkannya di @Flamfash mereka menjual banyak sekali baju yang lucu. Kabar baiknya adalah, mereka juga bisa membuatkan desain spesial buat kamu! Keren kan? Jadi kamu bisa punya satu-satunya baju yang cuma kamu yang memakainya. 

Check out: @Flamfash 

5 ITEM-WAJIB-PUNYA BUAT PECINTA GAYA VINTAGE





You Might Also Like

0 comments

Instagram Feed