20 SHADES DARI MAYBELLINE THE POWDER MATTES

12:23 AM

Lipstik Matte tapi ringan di bibir? Yes… itu sepertinya adalah mimpi semua wanita jaman now yang pengen pakai Lipstik but not heavy at all. Who doesn’t love matte’s lipstick. Salah satu primadona ciwi ciwi ini sebenarnya udah di puja puja dari beberapa tahn belakangan karena teksturnya yang nggak bikin kita terlihat habis makan gorengan heheh girls know that feeling, right? 

And then… lipstik matte yang bagus dan ringan di bibir itu apa sih? Sebenarnya jawabannya ini udah aku temuin dari beberapa bulan yang lalu. Because to be honest, i already have my favorite Matte Lipstick yang bagus and not heavy at all. The answers of course MAYBELLINE THE POWDER MATTES. 

Lipstik matte favorite aku beberapa bulan terakhir ini udah jadi teman terbaik aku buat bisa tampil sempurna setiap harinya. Kebetulan kalau sebelumnya aku cuma punya 5 shades of this Lipstick, now i have 20 shades. OMG!!! Ngiler nggak? Aku yang dapet aja rasanya like a dream, because i don’t know if this is real or not? Tapi ini nyata girls…. benar-benar nyata! hahahaha.  

review maybelline the powder mattes


Too much introduction? Nope, ini karena i was too happy punya 20 shades Lipstik Maybelline favorite aku! So, here are my review for this lipstick. 

For the packaging, of course i love it. Packaging nya yang simpel dan so elegan dan pastinya ‘Maybelline Banget’ ini bisa langsung mewakili warna asli si lipstik yang ada di dalam karena setiap shade nya punya warna packaging nya yang berbeda-beda. Simpel dan elegan, that’s my first impression for their packaging. Next, di bawah packaging ini juga udah lengkap banget keterangan nama shades and then the number dan juga nomor BPOM nya. So, don’t worry! 


review maybelline the powder mattes


Buat teksturnya, ini bagian favorit aku nih! Kenapa? Karena beda banget sama Lipstick lainnya yang pernah aku coba, karena lipstik ini terasa super ringan di bibir dengan hasil yang Matte alias nggak mengkilat. Karena sangat sangat ringan, bahkan untuk di aplikasikan sampai beberapa lapis pun it’s okay girls! Biasanya aku akan mengaplikasikan lebih dari 10 dan bisa sampai 20 kali. Tujuannya adalah agar bisa mendapatkan hasil dan warna yang lebih cetar dari pada cuma satu lapis aja. Karena punya keunggulan yang ringan jadi beberapa lapis pun nggak bisa bikin bibir kayak punya beban hidup hehehe. 

review maybelline the powder mattes

review maybelline the powder mattes


Lipstik ini juga lipstik yang bagus untuk bibir hitam dan cocok banget buat bibir aku yang aslinya nggak berwarna pink dan sedikit kehitaman. Walaupun matte dan dipakai beberapa lapis pun nggak bikin bibir ku yang tergolong kering ini jadi makin kering. Jadi, lipstik ini juga cocok banget buat bibir yang kering. 

FYI nih girls, The Powder Mattes ini terdiri dari 20 warna yang terdiri dari 4 tone warna yaitu hint of nude, hint of pink, hint of orange dan hint of red. Pasti kalian juga udah punya favorite warna masing-masing kan yaa?? 
Nah, kenapa ada banyak? karena warna warna ini sebenarnya mewakili tone warna kulit semua wanita di dunia yang berbeda-beda dan bisa di cocokan berdasarkan warna bibir masing-masing. Tapi sayangnya, dari 20 warna yang ada, shade Touch of Nudes sedang out of stock nih. But don’t worry! 19 warna yang tersedia juga udah kece badai banget buat dicobain. 

  

shades maybelline the powder mattes

shades maybelline the powder mattes

shades maybelline the powder mattes

shades maybelline the powder mattes





Buat hasilnya, bisa kamu lihat di beberapa foto swatch dibawah ini. Kalau kamu suka warna yang mana nih, girls?? 


review maybelline the powder mattes
Coba tebak, mana warna yang paling aku suka?? 

Oh iya… yang paling penting sampe lupa hehehe buat harga lipstik ini adalah Rp. 105.000, well harga segitu udah bisa dapat lipstik super kece? siapa yang nggak mau!  
Nah, The Powder Mate ini juga bisa kamu beli di counter Maybelline seperti di Matahari Dept Store, Drugstores, Dept Stores lainnya, dan di toko-toko kosmetik favorite kamu dan juga bisa melalui online di  official store Maybelline Indonesia di Lazada.

Is it enough? Nope! 
Before you buy, please enjoy my torture test. Torture test ini adalah sebuah tes pengaplikasian Powder Mattes secara berkali-kali di bibir dan dibandingkan dengan penggunaan lipstik matte lainnya. 
Hasilnya gimana?? Aku mencoba buat mengaplikasikan The Powder Mattes sampai 20 lapis, begitu juga dengan lipstik matte brand lain.  

review maybelline the powder mattes


Result test: 
-Maybelline The Powder Matte ini selalu ringan dan tetap nyaman dipakai berkali-kali, nggak berasa lagi pakai lipstik. 
-The Other brand ini aslinya terlihat jauh lebih pecah pecah seperti di foto, nggak nyaman sama sekali, bibir berasa berat banget. Kurang lebih rasanya kayak bibir bengkak habis makan sambel yang pede banget tapi berat hehehe 

review maybelline the powder mattes


Gimana? kebukti banget kan kalau Maybelline matte ini tetap ringan, powdery, dan warna nya akan terlihat semakin seksi walaupun berkali-kali di aplikasikan juga rasanya seperti nggak pakai lipstik. 

So, udah nggak ragu lagi buat beli kan??? 
And it’s time to say #ByeHeavyMatte with The Powder Mattes by Maybelline New York. 

Thank you so much for Maybelline Indonesia and Beautynesia for giving me this sexy package! Love it so much!! 

review maybelline the powder mattes





You Might Also Like

0 comments

Instagram Feed