NEW HAIR COLOR!! THANKS DS SALON

11:46 PM

Well, hellow again girls. So, what kind of post i wanna share today? Beauty of course, and now it's about hair!


So, actually i’m not that newbie di dunia “pengecatan rambut” hehehe i’ve been doing this since the first time i went college. Yup, warna rambut pertama yang aku punya adalah coklat terang, and then karena i felt so boring and really wanna have a brighter one, so i decide buat mem-bleaching rambut ku dan i guess that’s the bad idea i ever done. Yap, walaupun hasilnya memuaskan karena aku merasa “berbeda” … ayah mengapa aku berbeda?? hmmmm. But day by day i felt sorry to my black long hair hahaha lama-lama rambutku jadi rusak karena si bleaching itu, but thank’s God (orang Indonesia biasanya tetap bersyukur apapun yang terjadi hahaha) karena aku hanya meng-higlight rambutku, so nggak semua bagian rambut di bleach, hanya sebagian saja. Dari warna ini ke warna ini, sampai akhirnya aku memutuskan buat berhenti menyakiti rambutku dan membiarkan terurai panjang sampai sehat kembali hehehe. 

But…..that day finally coming (again) waktu aku merasa lelah dan bosan dengan rambut yang gini-gini aja, eh… ketika rasa bosan datang berbarengan dengan dompet yang tipis alias bokek hehehe datanglah tawaran hair coloring dari DS Salon. Yuhuuuu… eh tapi namanya cewek ya rasa deg-deg an dan rasa takut bersalah itupun hadir lagi hahaha. I felt so worried if one day i would crying because i hurt my hair again hehehe *lebay* 


Btw, DS Salon ini dulunya dikenal dengan JHOB atau Jogja House of Beauty, kalau kamu pembaca setia blog aku, pasti pernah baca deh postingan soal treatment Facial Oxy di JHOB dan hasilnya memuaskan banget, kalau belum baca reviewnya disini yaa Click Here . Well, karena udah pernah punya pengalaman yang asik, finally i said yes to coloring my hair at JHOB yang udah berganti nama yaitu DS Salon atau Dyah Suminar Salon. 



Seelah menimbah dan ditimbang, akhirnya yes aku memutuskan buat tetap mengganti warna rambutku dengan syarat…. *kayak mau nikah ya* don’t bleach my hair hehehe. Yap! I will just change the color, not too bright, still be me, but not really hurt my hair hehehe. 

Akhirnya setelah memilah milih, akupun memilih warna coklat gelap. Alasannya karena aku mau menyamaratakan warna rambut ku yang diujung bekas bleaching yang udah kayak anak layangan ini biar sama kayak warna rambut diatasnya, secara kan kalau cat rambut warna hitam nggak boleh di dalam islam, so i choose the dark brown hehehe. 



Nah, kali ini aku memakai cat rambut Loreal majilift 12.7 (it will help you if you wanna have the same colour like me) Beda sama yang lain yang keliatannya deg- deg an sama hasil warna rambut mereka, aku justru santai-santai aja menanti sang rambut berubah warna hahahaha. 




Setelah di pegang-pegang …rambutnya… terus di diemin selama beberapa lama, finally jadi juga! hehehe. My hair color is change to the new me *apasih* Yap…. bisa dilihat deh perbedaan before dan after di foto dibawah ini yaaaa. Sebelumnya kayak kusam kusam anak layangan gimana gicuuuu. 

*Left: before (yang kayak anak layangan) | Right: After ( really love my new hair color)*

Suka banget deh sama warna rambut yang baru ini, jadi nggak sabar pengen ganti lagi! *Lhoooo*. So, overall aku suka banget pelayanan yang ada di DS Salon ini. Dari mulai masuk, saat pemilihan warna yang juga dibantu sama mba nya yang ramah, terus juga waktu pengecatan juga nggak sembrono alias alon alon asal klakon kalo kata wong jowo hehehe. Selama proses menunggu cat rambut meresap aku juga dikasih secangkir minuman hangat di ruangan yang cukup dingin. Hmmm…nyaman sekali rasanya pengen lanjut tidur tapi nggak bisa deh hehehe. Sampai proses pengeramasan, eh cuma nih waktu di keramas maybe karena mba nya terlalu bersemangat air nya seperti agak muncrat sana sini gitu hehehe, tapi tetap halus dan lembut sih, cuma mungkin airnya aja ya yang bandel. 

*warna rambutku kalau dilihat di ruangan terbuka dan terkena cahaya matahari, love it!!* 

Nah, kalau kamu punya rencana buat mengubah warna rambutmu, bisa banget nih dateng ke DS Salon yang ada Jl Sagan Kidul no 10, Yogyakarta. Enaknya lagi, salon ini emang di khususkan buat kamu ciwi-ciwi cantik, jadi nggak perlu khawatir pas lagi nyalon tiba-tiba ada cowok yang semeliwir lewat hehehe. Suasana yang disini juga tenang dan bikin rileks, bikin nyaman dan bikin pengen tidur pas lagi di treatment hehehe. Buat treatment hair coloring seperti yang udah aku lakuin ini berkisar dari harga 280rb - 380rb, harga akan disesuaikan sama panjang pendek rambut kamu dan warna apa yang kamu mau. 

So, overall review for plus and minus tempat ini buat treatment Hair Coloring nya adalah 
+ Tempatnya mudah terjangkau 
+ Parkirannya lumayan luas 
+ Pelayanannya ramah, jadi bikin betah 
+ Fasilitas lengkap dan juga bersih (paling suka deh kalau udah bersih gini) 
- Harganya memang lumayan mahal, tapi worth it kok 






You Might Also Like

0 comments

Instagram Feed