SURGA PANTAI DI AMATOA RESORT

1:06 AM



Duh, siapa nih yang suka banget sama pantai? Air laut, dunia bawah laut, pemandangan laut dan sekitarnya, sinar matahari, aroma garam yang ditiup angin. Hmm... ngebayanginnya aja udah bikin pengen langsung ke pantai. Kalau iyaa, so kamu harus banget memasukan agenda liburan ke Amatoa Resort. Penginapan yang satu ini adalah surganya liburan di pantai. Kalau kamu belum tau tentang Amatoa Resort, nih aku jelasin di bawah yaa :D

Amatoa Resort

sumber gambar: www.amatoaresort.com

Pantai Tanjung Bira yang ada Bulukumba - di Sulawesi Selatan adalah pantai dengan hamparan pasir putih yang bertekstur lembut, dikelilingi pohon-pohon kelapa dan jajaran karang. Berkunjung kesini kamu bisa menikmati liburan khas pantai mulai dari berjemur, berenang, menyelam, sampai menikmati sunrise dan sunset yang wuaaapik tenan pokok nya kalau kata orang jawa. Hehehe. Karena keindahannya itu, pantai ini banyak dikunjungi para wisatawan, apalagi sarana dan fasilitasnya semakin lengkap sama penginapan di Bulukumba, Amatoa Resort.

Amatoa Resort dibangun di tebing karang dan berdampingan dengan Pantai Tanjung Bira. Resort berbintang tiga dengan view pulau Liukang Loe ini menyediakan fasilitas yang bakal memanjakan kamu, si penyuka pantai dengan menyediakan handuk pantai,  pantai private, kursi berjemur, dan menyelam. Suasana pantainya juga bisa kerasa banget, sepi, nyaman, jadi suara ombak bakal kedengeran jelas. Duh, udah ngiler pengen cepet-cepet kesana :(

Kamar

Kamar yang ada di Amatoa Resort juga nggak banyak, cuma ada 7 kamar. So, berasa banget nggak private nyaaa! Kamar juga bisa kamu pilih sesuai selera sama kebutuhan kamu.. Tipenya: Standart Room, Deluxe Room, Suite Room dan Family Room. Kalau liburan bareng keluarga sih cocok banget ambil yang Family Room. Harganya juga udah sesuai sama jenis kamar yang ditawarkan!

sumber gambar: www.amatoaresort.com

Yang bikin tambah asik lagi, tempat tidurnya unik! Nggak kayak penginapan lainnya. Ada empat tiang, dilengkapi kelambu jadi bisa ngasih kesan tradisional etnik. Yang paling surprise kalau kamu jalan menuju teras kamar bisa langsung turun ke laut, tanpa pembatas! Aaaa.....*langsung teriak teriak sendiri*. Ada anak tangga kecil menuju air laut, dimana permukaan laut yang bening bisa terlihat jelas bebatuan dan isinya. Perfect banget buat penggemar pantai.

Tangga langsung dari teras kamar (sumber gambar: www.amatoaresort.com) 

Kuliner

Nggak cuma itu aja, Amatoa Resot juga nyediain kuiner lokas dan khas Eropa buat penggemar seafood atau hidangan laut. Kamu bisa milih seafood mana yang kamu suka, yang pasti semuanya enak dan lezat! Menikmati makanan yang enak juga didukung sama suasana yang nyaman, kamu bisa memilih mau makan di kafe semi outdoor yang menghadap pantai atau cuma mau menikmatinya di dalam kamar sambil bersantai memandang keindahan di luar jendela yang besar.

Menikmati Pantai

sumber gambar: www.amatoaresort.com

Pokoknya, berlibur di sini benar-benar cocok buat menikmati pantai. Suasana yang sangat hening, Pantai Tanjung Bira sering disebut sebagai "surga yang begitu tenang di ujung Sulawesi". Wuiih!! Pas lagi duduk menikmati pasir pantai yang  lembut dan angin yang bertiup, kamu bisa melihat dua pulau yaitu pulau Kambing dan pulau Liukang Loe yang nggak jauh dari tepi pantai, dan juga panorama khas daerah tropis yang memanjakan mata.

Sementara  waktu menyelam, diving  atau snorkling kamu bakal dimanjain sama alam biota laut, terumbu karang. Semua peralatan yang dibutuhkan buat menunjang kegiatan itu lengkap tersedia di tempat persewaan, jadi kamu nggak perlu kawatir. Nikmati sepuasnya wisata pantai di Pantai Tanjung Bira. Terus, pas udah menjelang sore, kamu bisa menunggu sunset yang cahayanya akan memecah sepanjang pantai, so sweet deh! Super romantis.

Karena keindahan dan suasana yang masih nyaman, Pantai Tanjung Bira lebih banyak didatangi turis wisatawan asing, yang benar-benar cuma mau menikmati pantai secara keseluruhan.  Perjuangan buat sampai kesini dari Bandara Internasional Hassanuddin yang nggak dekat, dan bisa memakan waktu sekitar lima jam dengan berkendara semuanya terbayar waktu udah sampai. Pihak resort juga menyediakan pelayanan antar jemput bandara yang memudahkan kamu buat berkunjung kesana.

Gimana? Udah kebayang kan betapa indahnya Pantai Tanjung Bira? Tentunya didukung sama penginapan Amatoa Resort yang dibangun dengan seni yang tinggi, disediakan spesial buat kamu para wisatawan yang datang berlibur menikmati pantai. Kamu bisa booked jauh-jauh hari sebelum tiba waktu liburan, karena kamar yang tersedia jumlahnya sangat terbatas. 

Selamat liburan!! 


You Might Also Like

0 comments

Instagram Feed