ALASAN KENAPA KAMU TIDAK HARUS SELALU MENGIKUTI TREN

6:42 AM


Nah, kamu tahu kan trend fashion itu nggak akan pernah berhenti, hal ini bakal datang lagi dan lagi. Ketika yang lama pergi, yang yang baru akan datang kepada kamu dengan segera. Menurut aku, kenapa semua orang mencoba buat mengikuti tren waktu sebenarnya mereka nggak pernah merasa nyaman tentang hal ini. Kenapa kamu harus mendorong diri kamu ke lingkaran yang sebenarnya tidak benar-benar kamu suka.


Hal ini juga terjadi di media sosial, waktu  semua orang jadi “selebgram” kata nya, dan yang lainnya berusaha keras untuk menjadi apa yang semua orang menjadi. Mengapa mereka berusaha begitu keras untuk membuat foto-foto yang sama, gaya yang sama, galeri yang sama di instagram, danmasih banyak hal-hal lainnya, karena akhir-akhir ini aku selalu melihat sesuatu “yang sama” . Aku ngga bisa menemukan apa yang berbeda dan kenapa mereka selalu melakukan hal yang sama ?? Kenapa??? Karena semua orang akan menyukainya? Tetapi gimana kalau kamu sendiri nggak menyukai hal yang kamu lakukan? 



Yah ... aku mengakui kalau kadang-kadang aku juga mengikuti tren yang ada, tetapi cuma beberapa hal yang benar-benar benar-benar aku suka (nggak semuanya). 
beberapa hal dibawah ini yang sebenarnya harus kamu lakukan karena memang kamu tidak selalu harus mengikuti apa yang sedang trend. 

Sebelum kamu mencoba buat mengikuti tren yang mungkin belum tentu “baik” buat kamu, atau kamu sebenarnya hanya mendorong diri sendiri cuma untuk membuat semua orang menyukainya, berikut ini adalah beberapa alasan kamu perlu tahu kenapa kamu nggak selalu harus mengikuti tren.

1. Ingat! Trend tidak bertahan selamanya
,seperti orang,  mereka pasti berubah. Mereka nggak akan pernah menyukai satu hal selamanya. ketika kamu mengikuti tren hanya untuk mengesankan orang lain, kamu bakal mati gaya suatu hari nanti. Karena itu “suatu hari” akan datang waktu hal ini udah bukan jadi suatu tren lagi. Jadi, apa yang bisa kamu dapatkan? 

2. Memiliki identitas kamu sendiri
Berikut ini bukanlah hal yang baik kadang-kadang. Kamu mungkin mengikuti atau mungkin menyalin identitas orang lain, dan kamu nggak tau milikmu sendiri? Kamu harus melupakan tentang apa yang orang cintai atau sukai, fokus pada apa yang kamu sukai dan apa yang kamu inginkan. Menemukan identitas kamu sendiri dan buat semua orang menyukainya.

3. Trend tidak untuk semua orang
Tidak tidak…. ini cuma untuk beberapa orang yang mungkin “cocok” ada di dalamnya. Mencoba buat jadi Awkarin ?? Oh silahkan ... maaf harus mengatakan ini tapi aku pikir itu cuma untuk orang bodoh. Tidak, tren bukan hal yang bisa kamu ikuti kapan saja dan setiap kali. Trend bukanlah agama. Kalau kamu nggak cocok, kamu cuma perlu meninggalkannya.

4. Mungkin ini nggak membuat kamu bahagia
Mungkin kamu membuat orang lain bahagia tentang apa yang kamu lakukan, tapi bagaimana perasaan kamu sendiri? Apakah kamu senang tentang hal itu? Atau mungkin kamu mendorong diri kamu terlalu keras? Pikirkan tentang hal ini lagi dan biarkan hati kamu yang menjawabnya ....




WHAT I WEAR ? Top and outer: Thrift store | Bag: Gramedia | Cullot: United Glam | shoes: Otani

You Might Also Like

1 comments

Instagram Feed