MAIN KE RUMAH HOBBIT DI SERIBU BATU SONGGO LANGIT

6:31 AM


So, today i (i mean we) got a changed to travelling again together, after a long day…. Karena sama-sama sibuk, jadi kita jarang ketemu (padahal satu kota) dan jarang sekali punya kesempatan buat liburan, akhirnya hari ini datang juga hahaha. Setelah ngalor ngidul stalking Instagram tentang tempat-tempat kece yang ada di Jogja, finally we found a cute place around Imogiri, it’s called Seribu Batu Songgo Langit. 



Dari namanya udah bisa ditebak dong ini wisata apa? Yaps, bener banget! Wisata batu! bukan batu di Malang atau batu-batu yang cuma batu doang nggak ada apa-apanya yaa! Hehehe disebut seribu batu maybe karena disini banyak batu (yang pasti jumlahnya ngga tau berapa haha) yang seperti sedang menyangga (bahasa jawanya songgo) langit yang ada diatas (maaf ini ngarang aja mengartikan maksud dari nama hehehe) 



Dimana tempatnya? gampang banget dicari, karena emang searah sama hutan pinus Mangunan, kalau dateng arah Jogja tempatnya sebelum Hutan Pinus Mangunan sekitar 1 KM sebelumnya. Yang bikin lebih gampang adalah karena sebelum menuju tempat ini kamu bakal nemuin banyak baliho-baliho bergambar lucu tentang wisata ini (lucu apa aneh ya hehehe). Tempatnya ada di kanan jalan sebelum Mangunan, so siap-siap liat ke kanan ya! 



Ada apa aja ya disana? Yang paling menarik perhatian aku sih Rumah Hobbit! So cute…. walaupun mungkin memang mencontoh tempat wisata yang sudah ada di Indonesia, but well Jogja belum punya kok! There are a lot cute spot to take an OOTD photo. You can choose which one that you like. fasilitasnya juga lengkap banget! Tempat parkir luas, ada tempat makannya juga, mushola, toilet, sampai kursi-kursi cantik kalau capek mau duduk juga ada. 


Tempat ini juga masih baru banget, lho! So, emang belum banyak orang datang kesini alias sepi. Saran dari aku sih waktu yang paling pas buat dateng kesini itu pagi hari, atau kalau mau sore juga bisa tapi siap-siap kalau hujan dateng hehhe. Tempatnya masih rimbun, banyak pohon jadi jangan takut gosong :P 


Biaya masuknya juga murah sekaleeee, you only need Rp.2.000 per orang dan biaya parkir motor sebesar Rp.2.000 / mobil sebesar Rp.5.000Banyak juga fasilitas mainan lainnya (and of course kamu harus bayar lagi heheh, kalau niatnya cuma foto-foto sih murah banget banget banget) 
Oia, kalau kamu jomblo atau lagi sakit hati, siap-siap tersindir pas dateng kesini ya :P 



Buat keseluruhan, aku suka sekali sama tempat ini. Masih asri, udaranya juga adem karena banyak pohon-pohon (walaupun nggak dingin karena bukan di dataran tinggi), fasilitasnya juga lengkap, aksesnya gampang (mau naik motor ataupun mobil, parkiran luas tersedia). 
Tapi……. saran dari aku nih lebih baik jangan pakai sepatu yang licin atau sepatu yang ada hak nya ya! hehehe soalnya tanahnya disini licin banget apalagi kalau habis hujan (so, nggak disaranin kesini kalau habis hujan) , jangan pakai sepatu warna putih kayak aku ya (karena sepatuku langsung berubah jadi coklat kemerahan hmmmm). 
Tempat ini cocok buat kamu yang mau jalan sama pacar, gebetan, teman, keluarga, atau mau jalan-jalan sendiri? boleeeeehh :D

That's my review for this place, sekali-kali jadi travel blogger nggak apa-apa kan? Hehehe Semoga review singkat dari aku bisa bermanfaat yaa buat kamu-kamu yang mau cari tempat wisata baru di Jogja (alias Mangunan, Bantul) Hopefully you enjoy reading my blog! Kalau punya saran and also kritik, i was very happy to read and accept it. Just comment down below. 



HAPPY HOLIDAY!  


*Btw, sorry if write a blog post with Bahasa lately, i just think that maybe some of my reader are really enjoy reading it with Bahasa. Promise you i’ll back writing in english and bahasa. Love you!*

You Might Also Like

0 comments

Instagram Feed