SARAN BUAT KAMU YANG SUKA BERBELANJA DI THRIFT STORE

4:35 AM

Tidak semua orang menyukai apa yang kamu suka atau menyukai penampilan kamu. Tapi, buatku, kenapa harus peduli? Selama kamu suka memakai itu dan merasa nyaman, kenapa engga? 

Jujur, Aku bukan orang yang suka belanja kebutuhan fashion di Mall atau toko-toko yang besar atau membeli sesuatu cuma berdasarkan merek agar terlihat elegan dan berkelas. Tidak, aku bukan seorang yang seperti itu yang selalu harus punya barang-barang bermerk. Aku tidak bilang kalau punya dan memakai barang-barang itu salah, Aku cuma bukan orang yang seperti itu. Jadi, kalau Kamu suka, lakukan saja. Karena semua orang pasti punya caranya sendiri untuk mencintai hidup mereka, kan?  



Aku adalah orang yang suka berbelanja di toko barang-barang bekas, memakai sesuatu yang kuno dan vintage atau memakai baju dari mama atau nenek dan mendapatkan barang kesukaan dengan harga yang murah. Aku juga suka waktu aku bisa mendapatkan jaket favoritku cuma dengan harga 15 ribu, hahaha! Yeah, Aku suka barang-barang murah, karena aku bisa membeli banyak baju cuma dengan uang 200 ribu. Kalau kamu membeli barang bermerek, mungkin kamu cuma bisa mendapatkan satu atau bahkan setengah. hahaha, 

Tapi, tidak berarti aku tidak pernah membeli barang bermerek ya! Aku suka, tanya tidak terlaulu sering, atau saat Aku benar-benar menginginkan sesuatu yang tidak bisa aku dapatkan di thrift store. Seperti misalnya septa dan tas. Yeah... kamu tau... Susan sekali mendapatkan sepatu dan tas di thrift store (di Kota ku maksudnya)


Jadi, kalau kamu juga seperti aku, ini ada beberapa tips but kamu yang may berbelanja di thrift store. 

1. Tentukan apa yang mau kamu beli
Susah memang mencari barang di thrift store kalau kamu tidak begitu tahu apa prioritasmu. Pertama, tentukan apa yang mau kamu cari, jacket, clean, dress atau rock misalnya, lulu pergi ke bagian itu. 

2. Lihat warna dan motif
Kalau kamu pernah berbelanja di toko ini, kamu pasti mengerti bagaimana susahnya mencari barang yang bagus. Jadi, lihatlah warna yang kamu suka dan motif ada yang kamu cari. Setelah ketemu, ambillah barang yang kamu mau untuk dilihat.

3. Lihat detailnya
Kamu tidak pernah Tahu bagian mana yang carat. Jadi, lihatlah perlahan dan teliti. Mungkin kamu akan menemukan lubang kecil, sobekan kecil atau noda. Kalau kamu menemukan cacat yang tidak bisa diperbaiki, tinggalkan barang itu, tapi kalau kamu pikir kamu masih bisa memperbaikinya, maka ambillah. 

4. Cek lagi sebelum membayar 
Aku yakin kamu akan mengambil semua yang terlihat lucu. Tapi, sebelum membayar cobalah untuk mengecek kembali. Apakah ada carat yang terlewat, atau apakah ini barang yang tepat buat kamu beli, atau apakah kamu akan memakai barang ini setelah dibeli? Setelah mengecek semuanya, waktunya membayar. Ingat, jangan lupa bayar ya! 

Gampang Kan? Jangan khawatir dan hangman malu memakai barang-barang dari thrift store. Ini bukan sesuatu yang salah dan kamu bukan penjahat kok :) 




what I wear? 
Top: Thrift store ( Rp 20.000 )
Button Skirt: Thrift Store ( Rp. 40.000 ) 
Scraft: Bella Store ( Rp. 7.000 ) 
Pompom Beanie: Wol.pompom (made by myself) 
Shoes: Amazara 

You Might Also Like

0 comments

Instagram Feed