REVIEW: OZORA BRIGHTENING SERIES

12:14 AM

Kalau ditanya produk perawatan wajah apa sih yang paling bagus? Hmmm…. kayaknya pertanyaan harus dibalikin lagi ke yang nanya nih, “Butuhnya yang seperti apa dan mencari yang kayak gimana?” Yaps….karena dari semua produk perawatan yang terjual di pasaran, pasti punya plus dan minus dan juga keunggulan masing-masing, girls. So, sebenarnya semua juga tergantung sama kebutuhan kulit kamu. 

Nah, buat aku yang punya kulit kombinasi alias sebagian kering sebagian berminyak ini, emang agak susah susah gampang menyesuaikan skin care apa sih yang paling cocok. Tapi, never know before trying, right ? Hehehe kebetulan kemarin aku dapat satu paket cantik dari Ozora Skincare. 



Well, mungkin kalau kamu belum tau, Ozora Skincare ini adalah brand lokal asal Yogyakarta yang menyediakan rangkaian produk skincare dengan bahan-bahan alami. 

So….penasaran banget dong sama produk produk alami dari Ozora Skincare ini, akhirnya aku pun pakai semua produk dari Ozora Skincare yang kurang lebih dari pertama pakai sampai sekarang kurang lebih 1-2 minggu aku udah pakai produk dari Ozora Skincare. 



Apa aja dan gimana sih hasilnya? Baca review nya sampai bawah yaa. 

Ozora Foaming Gel 100MLRp.70.000 




For packaging is so simple, aku rasa ini cukup untuk sebuah Foaming Gel. Di bagian box nya juga sudah lengkap mulai dari penjelasan produk, kompisis, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa sampai nomor BPOM. Di kemasan aslinya, punya bentuk tube dengan tutup flip-top yang bikin nggak gampang tumpah. Nggak terlalu besar dan too much juga, so packagingnya ini juga cocok dibawa travelling. 



Kalau manfaatnya sih sama seperti foaming gel lainnya yaitu membersihkan kotoran dan sisa make-up. Tapi, buat aku si wajah kombinasi ini merasa cocok banget sama produk ini karena bisa mengurangi minyak berlebih yang ada di T-zone. 

Cara pakainya juga sama seperti foaming gel yang lainnya. Tapi, karena si foaming gel ini mengandung banyak busa, so nggak usah terlalu banyak menuangkan di tangan ya. Karena kalaupun cuma sedikit, tapi foaming gel ini bis mengeluarkan banyak busa and i really love it. Setelah dipakai aku juga merasakan sensasi dingin dingin dan segar di area wajah. Foaming gel ini juga termasuk yang nggak punya kandungan parfum atau pewangi yang too much. Kalau kamu termasuk yang nggak suka produk dengan wangi yang menyengat, produk ini cocok banget deh buat kamu!! 



Hasil dari pemakaian rutin 2x sehari setiap mandi adalah minyak di bagian T-zone aku berkurang. Kulit juga terasa lebih kenyal dan lembut. Mukaku juga sama sekali nggak breakout, alias aman-aman aja. Uuhhh…. bakal selalu pakai produk ini setiap hari nih! 
Oh iya, Ozora Foaming Gel ini juga cocok dan aman buat semua jenis kulit girls. 



Ozora Skin Freshener 100ML
Rp.70.000




Next, move to the nect product. Kalau udah segar memakai foaming gel nya, waktunya menyegarkan wajah dengan freshener dari Ozora juga nih. Bisa dibilang ini produk favorit aku dari Ozora Skincare hehehe. 

For packaging box nya nggak terlalu beda jauh dari foaming gelnya. Di box ini juga udah lengkap banget ada penjelasan produk, komposisi, cara memakai sampai ke tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM. Packaging dalam nya juga so simpel, walaupun penjelasannya cuma bagian depan dan cuma tempelan aja, but it’s okay for me. Ozora Skin Freshener ini sebenarnya punya tekstur yang cair seperti air, so cara pakainya juga harus di semprotkan ke wajah. Tempatnya yang kecil dan simpel ini juga cocok banget dibawa travelling deh. 



Ozora Skin Freshener ini sendiri punya manfaat buat menghilangkan kelebihan minyak, asiiiik!! Ini kenapa aku suka banget sama produk ini hehehe. Selain itu juga bermanfaat buat memebersihkan kotoran di pori2 dan mengembalikan keseimbangan PH alami kulit. 

Produk ini juga bebas alkohol girls, so pastinya dijamin aman dan halal dong yaaa… Cara pakainya adalah dengan menyemprotkan produk ini ke area wajah dan juga leher secara merata di pagi dan malam hari setelah kamu mencuci muka dengan foaming gel. Oh iyaaa… buat menghindari terkena mata, pakai produk ini dengan mata terpejam yaa, dan juga semprotkan produk sekitar 10-15cm dari area wajah biar bisa merata sempurna dan juga nggak terlalu “basah”. Oh iya, sama seperti foaming gel nya, produk ini juga nggak punya wangi yang menyengat girls.



Hasilnya nih….. karena dibantu juga dengan foaming gel nya, minyak di bagian T-zone aku bener-bener berkurang deh. Ini hasil sekitar 1 mingguan lebih girls, kalau dipakai secara rutin mungkin hasil yang lebih maksimal bisa terlihat sekitar 3-4 minggu pemakaian rutin. Hasil ini juga sebenarnya tergantung sama kondisi kulit wajah kamu. Mungkin kalau kamu punya kulit yang sangat berminyak, maka hasil optimalnya bakal terlihat lebih lama. 

Ozora Day and Night Cream 




Dua produk ini sih emang kayaknya nggak bisa dipisahin ya. Bukan karena emang jodoh hehehe tapi buat hasil yang maksimal, kamu memang harus pakai dua produk ini secara rutin yaaa….
Sebagai krim pagi, yang pastinya dipakai setiap pagi sebelum beraktifitas, produk ini udah paling cocok banget karena punya kandungan SPF 20. Nggak perlu lagi deh di tambahin sunscreen, menghemat pengeluaran juga kan? Hehehhe. 

Ozora Day Cream SPF 20 (15GR) Rp.155.000 




Punya manfaat sebagai pelembab, vitamin dan antikoksidan yang memberikan efek anti-aging ini memang bisa jadi pilhan skin care yang tepat. Packaging nya juga so simpel, bentuknya pump so nggak gampang tumpah juga nih kalau dibawa kemana-mana.  Punya tutup dan wadah yang transparan bikin produk ini terlihat lumayan elegan hehehe. 



Nah, buat teksturnya, waktu pertama kali ngedapetin produk ini sih, ada sedikit cairan kuning yang terlihat seperti minyak di bagian wadah dalamnya yang sepertinya belum tercampur secara sempurna nih girls. Tapi jangan sedih, soalnya buat mengakali hal ini sebelum dipakai kamu bisa mengocoknya terlebih dahulu sampai tercampur sempurna, setelah itu bisa deh dipakai. Teksturnya juga halus dan nyaman di pakai di kulit wajah. But, i don’t really like the smell. Beda sama dua produk sebelumnya, Ozora Day Cream ini punya wangi yang agak menyengat but it’s not parfum. Iya, karena dari bahan alami dan nggak mengandung parfum, mungkin sebenarnya ini adalah bau dari bahan alami. Walaupun nggak begitu suka, tapi bau ini cuma bertahan saat di olesin aja girls, setelah menempel di kulit beberapa lama bau nya juga perlahan menghilang. Apalagi kalau udah dilapisi dengan bedak :D 



Buat hasil yang maksimal, setelah mencuci muka dan memakai skin freshener, jangan lupa mengaplikasikan Ozora Day Cream ini sebelum memakai make up yaaa…. 

Ozora Night Cream (15GR) Rp.145.000




Kalau paginya udah dirawat, malamnya juga harus dong ya…. 

Ozora Night Cream ini punya komposisi kompleks seperti antioksidan vitamin A dan vitamin E yang bekerja semalaman buat meregenerasi dan memperbaiki tekstur kulit kamu. Night Cream ini juga bermanfaat banget buat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang ada di kulit kamu. 


Biasanya beberapa brand itu punya packaging Day and Night cream yang sama, tapi beda banget nih sama Ozora, karena Day dan Night Cream nya punya packaging yang beda banget. Kalau si Day Cream punya pump yang mempermudah waktu menuangkan produk, si Night Cream ini justru punya packaginya yang lebih “terbuka”, so kita lebih bisa mengontrol seberapa banyak krim yang mau kita pakai. 

Kalau buat teksturnya sih nggak jauh beda sama Day Cream, cuma untuk night cream ini justru sepertinya sudah tercampur sempurna jadi nggak ada deh bagian-bagian produk yang sepertinya terpisah dan harus dicampur terlebih dahulu. Ozora Night Cream ini juga punya bau yang menurut aku terlalu menyengat, persis seperti day cream nya. Tapi like i said before, bau nya juga bisa langsung menghilang setelah dipakai. 


Nah…Buat duo produk dari Ozora, si Day and Night cream ini hasilnya di aku adalah sama sekali nggak breakout jadi cocok banget. Kulit wajah mungkin memang belum terlihat lebih cerah dari sebelumnya, karena everything need proccess hehehe. Tapi, aku merasa kulit wajah jadi lebih segar dan lebih kencang. Karena aku juga nggak punya bekas jerawat dan flek hitam, so hasilnya bakal bisa terlihat lebih cepat nih, girls.


Jadi, kesimpulannya... buat kamu yang mau memakai satu paket Ozora Brightening Series ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih murah yaitu Rp. 385.000 (untuk 4 produk yang berbeda). Nah, kalau kamu mau memakai rangkaian skin care ini, ini beberapa step dan tips dari aku yang boleh banget kamu pakai. 
1. Setelah bangun tidur, sebelum mandi kamu bisa membersihkan sisa makeup semalem dengan cleanser, lalu pakai Ozora Foaming Gel saat mandi. 
2. Sesudah mandi, pakai Ozora Skin Freshener. Diamkan sampai benar-benar kering. 
3. Lalu, aplikasikan Ozora Day Cream secara merata dari wajah sampai leher. Diamkan beberapa saat, lalu kamu bisa memulai memakai daily make up. 
4. Setelah lelah seharian beraktifitas, mandi sore jangan lupa membersihkan makeup dengan Ozora Foaming Gel. 
5. Lalu, semprotkan lagi Ozora Skin Freshener dan diamkan sampai benar-benar kering. 
6. Sebelum tidur, jangan lupa aplikasikan Ozora Night Cream
7. Selamat tidur dan mimpi indah. 

  
Gimana? Mau nyobain? 

Buat kamu yang penasaran sama produk lain dari Ozora Skincare bisa langsung cek di website mereka www.ozoraskincare.com atau cek Instagram mereka di @Ozoraskincare

You Might Also Like

0 comments

Instagram Feed