kind·ness

12:27 AM


Aku percaya kebaikan itu ada berbagai macam, dari A sampai Z. Sayangnya manusia bukan makhluk sempurna yang bisa melakukan semua kebaikan, tapi aku yakin setiap manusia pasti selalu berusaha mewujudkan satu per satu. 

Bodohnya ada beberapa manusia yang memaksa manusia lain melakukan segala hal kebaikan tanpa ada cacat padahal dirinya sendiri tidak melakukan itu dengan baik. 

Sialnya lagi hidup disini harus seperti itu ya? Ketika tidak melakukan A - Z dengan sempurna lalu kamu akan di musuhi dan di fitnah. Bahkan yang mem fitnah itu sudah melakukan keburukan, bukan kebaikan. Aneh. 

Aku bukan master kebaikan dan yang selalu melakukan segala kebaikan, bahkan kadang aku merasa aku tidak berusaha sepenuh hati untuk melakukan itu. Aku juga baru hidup selama 24 tahun, rasanya kurang pantas kalau aku harus men-judge suatu kebaikan hanya dengan waktu se-singkat itu. Tapi itu tidak berarti aku tidak mengerti apa-apa soal itu. Aku yakin setiap manusia tahu dan paham soal itu. Bahkan setiap muslim juga sudah tau pasti kalau shalat itu wajib dan alkohol itu haram kan? 

Yang tidak aku mengerti adalah kenapa ada orang-orang yang kadang berusaha untuk seperti memaksakan apa yang mereka inginkan seperti layaknya mereka Tuhan yang Maha Sempurna. 

#sorryforthecurhatsession 






what i wear? Top: Jolie | Pants: Berrybenka | Shoes: J.rep | Bag: Gotosovie | Pompom: Wol.pompom 

You Might Also Like

0 comments

Instagram Feed